Google Adsense memang terbukti kualitasnya sebagai jasa penyedia layanan advertising yang terpercaya. Dengan menggunakan program Google Adsense , publisher bisa mendapatkan manfaat dalam blog atau website. Hal ini membuat para publisher semangat untuk terus mengembangkan situsnya. Kalo udah berhubungan sama money apapun jadi semangat bray hehe
Sebelum balads menggunakan google adsense , kenali dahulu beberapa istilah yang ada di google adsense , apa aja istilah tersebut langsung aja cekin di bawah sokib !
1. Publisher
Orang atau pemilik situs web yang sudah terdaftar dan disetujui oleh aplikasi Manager untuk menempatkan iklan AdSense di situs mereka. Orang yang menerbitkan iklan google disebut google adsense publisher. Untuk menjadi google adsenses publisher, balads harus mendaftar terlebih dahulu ke Google Adsense dengan segala ketentuan yang berlaku sampai permohonan disetujui.
Sebelum balads menggunakan google adsense , kenali dahulu beberapa istilah yang ada di google adsense , apa aja istilah tersebut langsung aja cekin di bawah sokib !
1. Publisher
Orang atau pemilik situs web yang sudah terdaftar dan disetujui oleh aplikasi Manager untuk menempatkan iklan AdSense di situs mereka. Orang yang menerbitkan iklan google disebut google adsense publisher. Untuk menjadi google adsenses publisher, balads harus mendaftar terlebih dahulu ke Google Adsense dengan segala ketentuan yang berlaku sampai permohonan disetujui.
2. Ad Units
Ini adalah iklan AdSense itu sendiri. Terdiri dari beberap ukuran dan jenis, yang paling umum adalah teks iklan.
3. Link Units
Mirip dengan Ad Units , yang membedakan ketika pengunjung mengklik iklan , maka dia akan diarahkan ke halaman hasil pencarian di mesin pencari Google.
4. AdSenses for Content
Ini mencangkup Ad units dan Link Units. AdSense for Content dipasang iklan AdSense pada halaman. Iklan yang muncul adalah iklan yang berhubungan dengan isi halaman.
5. Alternate Ads
Alternate Ads digunakan untuk mengatasi masalah ketika iklan dalam Adsense for content tidka muncul yang menyebabkan ketika iklan ini di klik tidak akan menghasilkan apa-apa bagi publisher. Ketika ada Ad Units yang disetting menggunakan alternate Ads maka apabila Ad Units tersebut tidak dapat tampil, yang muncul adalah iklan alternatif yang telah diatur sebelumnya.
6. eCPM(Effective CPM)
Cost Per Million adalah hasil dari membagi jumlah pendapatan publisher dengan jumlah impresi halaman (per 1.000), yang ia dapatkan dari iklan. Sebagai contoh, sebuah penerbit yang memproduksi $ 200 dari 50.000 tayangan CPM akan memiliki nilai $ 4 ($ 200 dibagi 50).
7. Page Impressions
Suatu halaman yang menampilkan banyaknya Ad Units yang dibuka oleh Visitors.
8. Clicks
Jumlah klik pada Ad units milik publisher. Di halaman laporan AdSense, publisher dapat melihat total klik yang dimiliki, dan dengan Ad Units atau saluran.
9. CPC (Cost Per Clicks)
CPC adalah jumlah receh yang diterima oleh publisher ketika Ad Units tertentu diklik secara sah.
10. CTR(Clickthrought Rate)
CTR merupakan perbandingan dalam persen antara jumlah klik yang diterima suatu Ad Units dengan jumlah tampilan unit iklan. Misalnya, satu Ad Units yang ditampilkan 40 kali dan diklik 10 kali memiliki nilai CTR 25% (10:40).
11. Channels
Semacam label yang dapat diterapkan pada Ad Units, Link Units, Adsense for Search, dan Referrals.Satu unit iklan dapat memiliki lebih dari satu label, dan sebaliknya, satu label dapat digunakan untuk lebih dari satu unit iklan. jumlah maksimum Channels yang diperbolehkan saat ini adalah 200 kanal.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar