Blogger news

Pages

Selasa, 12 April 2016

Layanan advertising CPM(cost per mille)






Layanan advertising CPM(cost per mille) merupakan salah satu bisnis advertising yang banyak digunakan pelh para publisher yang website atau blog trafiknya sudah tinggi. Layanan CPM ini membayar para publisher pada per-seribu kali tayang dengan harga tertentu.


Untuk iklan yang ditawarkannya pun cukup beragam diantaranya iklan banner biasa, link, video, dan pop-up. baik untuk device desktop dan mobile. Hal yang menarik dari CPM ini yaitu iklan tidak perlu di klik untuk mendapat receh, tapi jika di klik publisher akan mendapatkan bayaran tambahan.


Namun sebelum mengikuti layanan iklan CPM , ada beberapa poin yang harus diperhatikan untuk menguju kriterianya terlebih dahulu, karena tidak semua layanan CPM itu berjalan sesuai dengan hitung-hitungan sebelumnya, meskipun bayaran awalnya lumayan yahud.


Kriteria Yang Harus Diperhtikan Sebelum MemasangLayanan CPM
1. Nilai Max dan Min CPM
Sebagai publisher yang baik jangan hanya bayaran tertinggi saja yang dilihat, nilai terendahnyapun harus diperhatikan juga sebelum memakai layanan advertising berbasis CPM ini.
2. Statistik Kampanye Iklan
Utamakan memilih layanan CPM dengan penampilan iklan lebih dinamis, supaya memompa nilai dari iklan tersebut agar lebih dimengerti para pengunjung.
3. Penerimaan Traffic dari Berbagai Negara
Hal ini pun harus diperhatikan , untuk mengetahui ketika adanya pencekalan dari negara tertentu . Karena banyak iklan CPM yang membayar dengan nilai tinggi tapi terbatas pada negara tertentu saja.
4. Fill Rate
Sebelum bergabung dengan layanan CPM pastikan fill ratenya 100 %. Fill Rate ini berhubungan dengan impresi pagevies yang terjadi dalam sebuah website atau blog. Karena jika Fill Rate nya 100%, seluruh impresi pagevies di website akan di bayar.
5.Iklan Bebas Virus dan Malware
Sebelum pasang iklan CPM perhatikan dulu apakah dampak pemasangan iklan ini akan menimbulkan banyak virus dan malware atau tidak.
6. Minimal Payout dan Waktu Pembayaran
Perhatikan juga minimal payout dan kapan waktu pembayarannya dari si CPM itu. Kalo yang trafik blognya sudah tinggi , mungkin hal ini tidak terlalu penting, hanaya saja harus tetap diperhatikan mengenai waktu pembayarannya.
7. Bisa Dipasangkan Dengan google Adsense
Poin yang tidak kalah pentingnya yaitu ketika layanan CPM yang digunakan bisa berbarengan tayang dengan iklan Google Adsense.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About