Blogger news

Pages

Selasa, 05 April 2016

Fitur Kakao Talk









Kakao Talk Menjadi salah satu pilihan alternatif bagi pengguna aplikasi messeger, yang dapat digunakan oleh pengguna Android, iPhone, iPod Touch, iPad, dan BlackBerry secara gratis. Walaupun begitu, aplikasi KakaoTalk ini hanya dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan sesama pengguna KakaoTalk. Dengan menggunakan fitur push, KakaoTalk akan selalu memberitahukan pesan yang baru saja diterima. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penggunaan KakaoTalk adalah sebagai berikut


Kestabilan koneksi
KakaoTalk menggunakan koneksi internet melalui jaringan GPRS, EDGE, 3G, atau WiFi untuk menjalankannya. Walaupun begitu, KakaoTalk tidak akan berhenti (quit) saat tidak ada koneksi internet. Anda tetap dapat membuka aplikasi ini, lalu melihat kontak serta melihat perbincangan yang telah anda lakukan. Tetapi, ketika anda mencoba mengirim pesan, karena tidak terkoneksi dengan internet. Dengan dukungan koneksi yang memadai akan berimplikasi terhadap kestabilan koneksi Kakao Talk


Nomor HP atau ID sebagai PIN
Nomor hp digunakan KakaoTalk untuk menambahkan teman di kontak KakaoTalk. Dengan cara menambahkan nomor hp teman pada phonebook, maka secara otomatis akan muncul pada daftar teman anda di dalam aplikasi KakaoTalk, karena KakaoTalk akan melakukan sinkronisasi dengan phonebook.


Notifikasi
Ada tab “Notices” yang terdapat pada bagian “Basic” yang bisa anda gunakan untuk melihat notifikasi mengenai perkembangan terbaru dari KakaoTalk serta informasi servis. Untuk mengatur mengenai notifikasi pesan yang masuk, anda dapat melihat pada bagian “Alert” dan menekan tab “Message Alert” untuk notifikasi saat ada pesan baru. Notifikasi suara terhadap pesan baru dapat diatur lebih lanjur pada tab “Set Alert Sound”.


Tanda pesan
KakaoTalk juga memiliki notifikasi khusus untuk memberitahukan status pesan yang di kirimkan. Tanda berbentuk lingkaran yang terdiri dari garis – garis berwarna putih yang terus berputar di bagian pinggir balon pesan untuk menggambarkan bahwa pesan anda sedang berada dalam proses pengiriman. Setelah pesan terkirim, muncul sebuah garis lurus berwarna kuning di bagian pinggir balon, yang menandakan bahwa pesan sudah terkirim namun belum dibaca. Setelah pesan anda dibaca, garis kuning akan menghilang.


Group Chat
Aplikasi KakaoTalk juga dilengkapi dengan kemampuan group. Untuk memulai group chat, hanya perlu memulai dengan sebuah chat personal atau “1:1 chatting” dengan salah satu teman. Cukup menekan tombol menu dan menekan pilihan “Invite”. Setelah itu, kamu bebas untuk memilih teman yang ingin diajak bergabung dalam group chat tersebut. Aplikasi KakakoTalk tidak memiliki batasan mengenai jumlah maksimal anggota yang bisa bergabung dalam sebuah group chat.


Mini Profile
Mini profile merupkan profile yang dimiliki dalam KakaoTalk yang terdiri dari profile picture, display name, status, nomor telepon, serta,
Di My Profile ini ID yang di pilih tidak melebihi 20 karakter dan hanya bisa dibuat sekali dan tidak dapat diganti lagi.
Profile picture dapat diganti dengan menekan profile picture dan akan diberi pilihan untuk memilih foto dari galeri atau mengambil foto baru, atau menghapus foto yang digunakan saat ini. Sementara untuk status, batas yang anda miliki adalah sejumlah 80 karakter. Mini profile ini juga berguna untuk melihat informasi mengenai teman anda.


Tampilan
Keunggulan KakaoTalk adalah tampilannya yang dapat diubah sesuai keinginan, melalui pilihan “Chat Room Settings” yang terdapat pada tab “Settings”. Untuk mengganti latar belakang dari chat room KakaoTalk dengan menekan tab “Default Background Skin”.


Plus Friends


Plus Friends adalah fitur yang dimiliki oleh KakaoTalk dan tidak dimiliki oleh aplikasi messenger lain. Melalui Plus Friends, dapat berteman dengan artis, brand, atau media favorit dan menerima berbagai kabar terbaru serta konten – konten spesial melalui fitur Plus Friends ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About