Blogger news

Pages

Jumat, 18 Maret 2016

Fitur-Fitur Tokopedia

Kali ini saya mencoba sharing Fitur-fitur apa saja yang ada di Tokopedia,berikut penjelasannya : 

  •     Penjualan Grosir

Tokopedia sudah mengakomodasi penjualan barang secara grosir, dimana penjual bisa menentukan harga khusus untuk pembelian dalam jumlah tertentu.
Menu ini bisa diakses melalui menu My Shop -> Add New Product. Setelah mengisi seluruh informasi produk, click Harga Barang Grosir, dan penjual pun bisa menginput harga grosir.

  •     Minimum Order

Penjual kini juga bisa menentukan minimal pemesanan untuk setiap barang yang dijual. Fitur ini kami sediakan terutama untuk membantu para penjual yang selama ini menjual produk dengan margin keuntungan yang sangat tipis.

  •     Tambahan Paket Dukungan Kurir yang lebih ekonomis

Beberapa pembeli yang berada pada lokasi yang terpencil, terkadang harus membayar biaya yang sangat besar untuk ongkos kirim barang, sehingga kami memutuskan untuk menambahkan paket OKE yang lebih ekonomis; untuk pembeli yang tidak keberatan menunggu barang sampai di tujuan sedikit lebih lama sebagai kompensasi biaya pengiriman yang lebih murah.Buat para penjual, jangan lupa untuk mengupdate dukungan terhadap paket pengiriman ini di menu My Shop -> Konfigurasi Toko

  •     Pembayaran langsung dengan saldo Tokopedia

Kini saldo Tokopedia selain bisa diuangkan kembali, juga bisa dipakai untuk langsung berbelanja di Tokopedia.Caranya mudah, lakukan pembelian seperti biasa, dan apabila saldo mencukupi, pada saat Check Out akan ada pilihan apakah Anda ingin membayar dengan memotong saldo Tokopedia yang tersedia? Jika ya, saldo otomatis akan dipotong sesuai dengan nominal pembelian, dan order pun langsung akan diteruskan secara otomatis oleh sistem kami kepada penjual.

  •     Nama Domain Toko

Untuk link internal pada halaman situs Tokopedia kini telah sepenuhnya membawa format namatoko.tokopedia.com.

  •     Link Produk mengikuti Nama Domain Toko

Jika selama ini link produk di Tokopedia masih menggunakan format http://www.tokopedia.com/product.pl?id-product, mulai bulan Maret ini, setiap link produk akan membawa nama toko dari pemilik produk tersebut dengan format http://namatoko.tokopedia.com/product.pl?id-product. Harapan kami, nama toko Anda akan semakin dikenal oleh para pengunjung Tokopedia.

  •     Directory Shop

Saat masuk ke halaman Directory Shop, kini jika Anda memilih kategori yang lebih spesifik, maka urutan toko adalah berdasarkan penjualan paling tinggi untuk kategori bersangkutan. Pengunjung pun bisa melihat dengan jelas berapa total produk untuk kategori bersangkutan maupun total keseluruhan produk yang telah berhasil Anda jual melalui Tokopedia.Contohnya pada tampilan gambar di atas, untuk kategori Toys & Hobbies, toko online Annamaniac Magic & Sport telah berhasil menjual 235 produk dari kategori Toys & Hobbies. Sementara total keseluruhan produk yang telah berhasil di jual dari seluruh kategori adalah 319.

  •     Featured Shop

Tokopedia juga memperkenalkan fitur Featured Shop di halaman Home maupun di Directory Shop, untuk menampung toko-toko aktif yang telah berhasil melakukan penjualan dalam jumlah tertentu dengan tingkat rataan reputasi diatas rata-rata

  •     Hentikan dukungan terhadap browser versi lama

Kami memutuskan untuk menghentikan dukungan terhadap browser versi lama, dan mengajak para Tokopediawan untuk mengupdate browser mereka ke versi terbaru sehingga fitur-fitur yang ada di Tokopedia berjalan dengan maksimal.Cara untuk mengetahui apakah browser yang Anda pakai sudah kami support atau belum bisa diketahui saat memasuki halaman situs Tokopedia. Jika Anda tidak melihat notifikasi seperti pada gambar di bawah ini pada situs Tokopedia, berarti Anda telah menggunakan browser yang telah didukung dengan baik oleh Tokopedia.Sementara jika Anda melihat notifikasi seperti pada gambar diatas pada situs Tokopedia, saran kami, update versi browser Anda ke versi terbaru sekarang juga!

  •     Lebih ramah terhadap mesin pencarian

Dengan adanya fitur ini Tokopedia yang lebih ramah terhadap mesin pencarian, dengan harapan tingkat kunjungan ke halaman produk maupun toko Anda semakin tinggi lewat kunjungan-kunjungan dari hasil-hasil pencarian di mesin pencarian ternama.



..


1 komentar:

 

Blogger news

Blogroll

About