Blogger news

Pages

Jumat, 25 Maret 2016

Cara Traveloka Mengembangkan Bisnisnya

Suatu perusahaan bisa dikatakan sukses jika dalam mengembangkan bisnisnya selalu memperhatikan strategi-strategi yang baik dan bermanfaat.untuk traveloka sendiri punya cara untuk mengembangkan bisnisnya,berikut sedikit penjelasannya ...  

      Dalam kurun waktu 2,5 tahun , Ferry Unardi mampu memelesatkan nama Traveloka sebagai salah satu perusahaan teknologi ternama di indonesia. Pria kelahiran Pada, 16 Januari 1988, ini menyebut, jiwa-jiwa mudalah yang menjadi kunci sukses Traveloka.
Disini , mereka bisa dengan bebas berinteraksi dengan setiap bagian dan siapa pun, tak terkecuali Ferry sendiri. Jika saya sedang memiliki waktu agak luang , tak jarang karyawan datang kesaya untuk bertukar pikiran atau mengutaraan ide-ide barunya. Sekat yang minimum membuat seseorang tidak ada yang mempunyai private office, ujar alumnus Computer Science di Purdue University Amerika Serikat ini.
      Menurut Ferry , inilah kultur yang ada ditraveloka . hal ini, lanjut ferry, sebenarnya  sama saja seperti tipikal perusahaan teknologi di luar negeri . mereka menonjolkan keterbukaan dan kebebasan dalam bekerja.
      Keterbukaan  inilah yang membuat seseorang terus termotivasi untuk berkontribusi. Dengan kata lain, motivasi itu muncul juga dari internal, tidak hanya melulu dari eksternal. Ferry memberikan contoh, saat karyawan A mendapatkan apresiasi berkat kontribusinya, hal ini bisa memacu karyawan B untuk bisa seperti Karyawan A
      Keterbukaan inilah yang membuat siapun tahu apa yang sedang terjadi di kantor. Begitu juga saat ada karyawan yang malas berkontribusi . karyawan lainnya pun bisa tahu dan bisa memberikan dorongan  untuk terus maju, ujarnya.Ferry juga menerapkan fleksibilitas tinggi dalam hal waktu bekerja. Setiap divisi mendapat kesempatan untuk menciptkan jam kerja  sendiri sesuai dengan fungsinya misalnya marketing dan administrasi masuk pagi , sedangkan untuk engineering masuk siang.
       Kantor kami pun  terbuka 24 jam bagi karyawan. Tersedia cukup ruang meeting untuk melakukan kolaborasi atau membuat acara untuk meningkatkan pengetahuan karyawan. Jadi, kami memang menciptakan lingkungan yang mendukung untuk pengembangan diri karyawan, ujar pria yang pernah bekerja untuk microsoft ini.
       Sarana lain yang diberikan Traveloka kepada karyawannya, antara lain makan siang gratis dan ruang personal . untuk ruang personal , karyawan bisa menggunakannya untuk mencari ketenangan atau sekadar menerima telepon . ruangan ini kedap suara dan bebas digunakan untuk siapa saja.
Saat ini, Traveloka sudah memiliki 270 karyawan dan masih terus mencari talenta berkualitas. Ferry memberikan bocoran tentang kriteria karyawan yang dicari Traveloka, yaitu pintar dalam bidangnya dan berjiwa wirausaha serta berani mengambil resiko.
       Kualifikasi itulah yang diperlukan untuk perusahaan baru yang dinamis sepertikami. Sebab, kami berharapkapabilitas kami bisa terus naik dan menyejajarkan  diri dengan perusahaan teknologi diluar negeri.

 Mungkin itu sedikit penjelasan gimana perusahaan traveloka mengembangkan bisnisnya hingga bisa sukses sampai sekarang ini.oke sekian dulu sharing artikel kali ini,semoga bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About