Blogger news

Pages

Selasa, 01 Maret 2016

Metode Pembayaran Bukalapak


Selamat sore teman-teman ... sore kali ini yang akan dibahas yaitu mengenai metode Pembayaran yang ada di bukalapak,simak baik-baik uraian berikut ini...

Untuk metode pembayaran yang ada di bukalapak pembeli dapat melakukan pembayaran melalui beberapa cara yaitu :

  1. BukaDompet
      BukaDompet adalah sebuah dompet virtual yang dimiliki oleh setiap pengguna Bukalapak. BukaDompet berguna untuk menyimpan dana hasil penjualan (remittance) dan dana hasil pengembalian transaksi (refund). Selain itu, BukaDompet juga dapat ditambahkan saldonya untuk mempermudah transaksi pengguna Bukalapak sehingga dapat dilakukan secara instan.

  2. Mandiri Clickpay
      Mandiri Clickpay merupakan fitur pembayaran dari Bank Mandiri. Pengguna Bukalapak yang sekaligus merupakan nasabah Bank Mandiri (kartu debet maupun kartu kredit) bisa menggunakan fasilitas ini untuk melakukan pembayaran dengan memasukkkan 16 digit kode validasi dari token Bank Mandiri yang Anda miliki.

  3. BCA KlikPay
      BCA KlikPay merupakan fitur pembayaran dari Bank BCA yang dapat digunakan untuk bertransaksi di Bukalapak. Syarat utama untuk menggunakan fasilitas ini adalah pengguna Bukalapak sudah terdaftar sebagai pemilik KlikBCA Individu atau BCA Card.

  4. CIMB Clicks atau Rekening Ponsel
      CIMB Cicks dan Rekening Ponsel merupakan fitur pembayaran dari Bank CIMB Niaga yang bisa digunakan untuk bertransaksi di Bukalapak. Syarat untuk menggunakan fasilitas CIMB Clicks adalah pengguna Bukalapak sudah terdaftar sebagai pengguna CIMB Clicks dan telah memiliki mPIN. Untuk Rekening ponsel, pengguna wajib mendaftarkan nomor HP terlebih dahulu melalui cabang CIMB terdekat.

  5. Transfer
      Pembeli dapat melakukan pembayaran melalui transfer dana ke salah satu rekening Bukalapak di bawah ini
- BCA (No. Rek: 731 025 2527)
- Mandiri (No. Rek: 0700 000 899 992)
- BNI (No. Rek: 023 827 2088)
- BRI (No. Rek: 034 101 000 743 303)
Keempat rekening tersebut atas nama PT Bukalapak.com
      Verifikasi pembayaran akan dapat dilakukan dengan cepat dan tepat apabila jumlah dana yang ditransfer sesuai dengan jumlah yang tertera pada halaman terakhir transaksi, hingga 3 digit terakhir (Pastikan jumlah yang dikirim tidak berbeda 1 digitpun).
Setelah melakukan transfer, pembeli diharapkan untuk melakukan konfirmasi pembayaran melalui tombol 'Konfirmasi' pada halaman detil transaksi. Konfirmasi pembayaran tidak perlu dilakukan apabila status Transaksi telah berubah dari 'Menunggu' menjadi 'Dibayar'.

   6. Kartu Kredit
       Bukalapak menerima pembayaran via Kartu Kredit berlogo Visa atau Mastercard yang dikeluarkan oleh Bank di Indonesia. Transaksi kartu kredit dijamin aman dengan teknologi 3D Secure yang menjamin keamanan transaksi Kartu Kredit Anda. Nikmati cara pembayaran transaksi yang lebih mudah dan cepat karena pembeli tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran sehingga akan terverifikasi secara otomatis dan pesanan pun langsung diteruskan ke penjual.

   7. Indomaret
       Pembayaran menggunakan Indomaret dilakukan dengan menunjukkan nomor transaksi Anda di gerai Indomaret pilihan Anda. Nilai maksimum per transaksi yang diperbolehkan adalah Rp5.000.000. Anda akan dikenakan biaya pembayaran per transaksi sebesar Rp7.500 (di luar total belanja) yang dibayarkan langsung saat pembayaran melalui gerai Indomaret. Ini merupakan ketentuan sepenuhnya dari Indomaret dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.
       Metode pembayaran ini bergantung kepada jam operasional cabang gerai Indomaret pilihan Anda. Hal tersebut sepenuhnya berada di luar kuasa dan tanggung jawab Bukalapak.com.

    8. Mandiri E-Cash
        Mandiri E-cash merupakan metode pembayaran e-wallet yang nyaman, praktis dan cepat dari Bank Mandiri. Pemegang Mandiri E-cash, baik nasabah maupun non-nasabah Bank Mandiri, dapat menggunakan aplikasi ini untuk transaksi di Bukalapak.
        Untuk menggunakannya, Anda akan menerima sms OTP (One-Time Password) yang dikirimkan langsung ke handphone Anda. Metode pembayaran ini akan memotong saldo Mandiri E-Cash Anda.
        Untuk pengguna Mandiri E-Cash yang terdaftar (registered user), maksimal pembayaran transaksi, yaitu Rp 5.000.000. Untuk pengguna Mandiri E-Cash yang tidak terdaftar (non-registered user), maksimal transaksi, yaitu Rp 1.000.000


Sekian dulu kali ini artikelnya,semoga bermanfaat yah ... ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About