Blogger news

Pages

Selasa, 29 Maret 2016

Manfaat dan Fitur-fitur Twitter





Manfaat Twitter :
Komunitas, Di Twitter kita dapat menemukan banyak komunitas yang bisa sharing informasi secara real time. Mulai dari yang membicarakan teknologi, olahraga, kesehatan, cinta, dan masih banyak lagi. Jika Anda dari sisi perusahaan, tentu juga bisa membangun komunitas terkait produk yang Anda geluti via Twitter.
Mengarahkan Trafik ke Blog/Situs, Twitter juga bisa dioptimalkan sebagai alat pemancing. Maksudnya, jika Anda memiliki blog atau situs pribadi/perusahaan, maka dapat memanfaatkan Twitter sebagai medium untuk menarik pengunjung. Caranya mudah, posting saja hal-hal menarik yang memancing rasa penasaran banyak orang. Setelah itu, jika ingin informasi yang lebih detail, berikan link untuk diakses follower Anda. Tentu saja link tersebut mengarah pada blog atau situs yang dimaksud.
Membuka Jaringan, Pengguna Twitter berasal dari latar belakang berbeda. Dan bukan tidak mungkin mereka yang penting bagi karir atau terkait aktivitas perusahaan, bisa Anda temui dengan mudah di Twitter. Selanjutnya bisa ditebak, jaringan bisa mulai dirajut di sini.
Sebarkan Idemu, Punya pemikiran brilian? Jangan cuma disimpan di dalam hati. Nah, bisa juga dilontarkan melalui tweet-tweet Anda. Jika menarik pasti banyak yang meretweet. Nah, bila disampaikan dengan bahasa global, tentu tweet Anda pun bisa mendunia.
Membangun Personal Brand, Twitter menyediakan tempat bagi Anda untuk sharing foto, link ke website atau blog, serta ruangan untuk menelurkan ide-ide. Fasilitas ini setidaknya bisa menjadi awal mula bagi untuk menciptakan personal brand sendiri di dunia digital.
Layanan Customer Service, Ingin lebih dekat dengan pelanggan Anda? Bikinlah akun Twitter, tapi jangan pakai nama akun personal. Buatlah yang khusus untuk menjadi layanan customer service perusahaan Anda.
Tes Reaksi Pasar, Satu lagi fungsi Twitter bagi kalangan perusahaan/pebisnis. Mereka bisa memanfaatkan massa di Twitter untuk melakukan sedikit survei kecil-kecilan. Misalnya, ada seorang pengusaha pakaian yang ingin membuat produk baru. Sebelum memproduksinya secara massal, Anda tentu bisa meminta pendapat dari follower di Twitter terhadap rancangan pakaian yang telah disiapkan. Pasti banyak yang meresponsnya.

Fitur Twitter :
Tweetie, Inilah pemain baru di dunia Twitter, walaupun baru sudah banyak penggemarnya, berkat banyaknya fitur-fitur yang disuguhkan. Tweetie mempunyai sistem yang mirip dengan Twitterific, terdapatnya iklan dan dapat dihilangkan dengan membeli lisensi. Keunikan Tweetie adalah di antarmukanya, Anda akan berasa sedang chatting apabila mereply rekan twitter di jendela Conversation. Tweetie juga dapat memendekan URL langsung dan dapat mengunggah gambar ke twitter.
Fitur Discover yang juga ada di bagian kiri atas Twiiter, pengguna bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan informasi dan hiburan yang berguna, serta juga ada tweet yang berhubungan dengan informasi-informasi tersebut.
Fitur Connect yang ada di bagian kiri atas, yang berfungsi untuk melihat percakapan, seperti mention atau retweet. Selain itu dengan Connect pengguna juga lebih mudah mengetahui siapa saja yang baru mem-follow atau memfavoritkan tweetnya.
Bluebird, Sebuah aplikasi twitter baru, yang langsung populer terutama di kalangan pesuka theme, dikarenakan aplikasi ini dapat di kostumisasi. Harganya juga gratis, tapi tidak membuatnya terlihat biasa saja. Keunggulan dari Bluebird adalah sistem theme-nya, setiap theme dapat mempunyai fitur yang berbeda-beda.
Selain itu ada juga fitur-fitur lainnya yaitu fungsi tombol shortcut pada keyboard. Keyboard Shortcut ini adalah jalan pintas bagi pengguna untuk lebih mudah mengakses Twitter tanpa perlu banyak meng-klik dan cukup memanfaatkan papan ketik yang diberikan Twitter ini.Keyboard Shortcut ini terdiri dari 3 bagian, yaitu Action, Navigation dan Timeline. Seperti jika pengguna ingin membuat tweet, cukup tekan ‘N’ dan untuk berpindah dari timeline Twitter ke profil maka pengguna bisa memanfaatkan dengan menekan ‘GP’ di keyboard komputer.Jika pengguna tidak mau repot menutup kembali satu-satu tweet yang tadi dilihatnya, maka tekan huruf ‘L’ di keyboard atau klik gambar panah kecil dipojok kanan.atas untuk melakukannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About