Blogger news

Pages

Jumat, 25 Maret 2016

Model-Model E-Commerce


Haloo...selamat datang kembali di blog saya.siang ini saya akan membagikan sedikit apa yang saya ketahui tentang Model-Model E-Commerce ,oke langsung aja ke TKP...



1. Business  to  Business (B2B)

Website dengan model bisnis seperti ini, menjual produknya ke pembeli menengah yang kemudian menjual produk ke konsumen yang terakhir. Contohnya, grosir tempat orderan dari sebuah website perusahaan dan setelah menerima kiriman, kemudian menjual produk kepada pelanggan yang terakhir yang ingin membeli produk tersebut.

2. Business to Consumer (B2C)

Website dengan model bisnis e-commerce B2C, menjual produk secara langsung kepada pelanggan atau calon pembeli. Seorang pelanggan ini dapat melihat produk yang ditampilkan pada sebuah website. kemudian memilih dan memesan produk  yang diinginkan. Setelah itu website akan mengirimkan pemberitahuan kepada organisasi bisnis dan organisasi akan mengirimkan produk / barang kepada pelanggan.

 3. Consumer to Consumer (C2C)

Website sebagai berikut model bisnis e-commerce C2C membantu konsumen untuk menjual aset mereka seperti kekayaan perumahan, kendaraan mobil, sepeda motor dll. Dengan cara menerbitkan informasi mereka di sebuah website. Akhirnya Konsumen akan memilih untuk membeli produk dari pelanggan pertama dengan melihat pos / iklan di website tersebut.

4. Consumer to Business (C2B)

Pada model bisnis e-commerce C2B, dalam hal ini seorang konsumen yang mendekati website yang menampilkan beberapa organisasi bisnis untuk layanan tertentu. Di model ini seorang konsumen akan memposisikan perkiraan jumlahnya yang ingin menghabiskan untuk layanan tertentu. 

5. Business to Government (B2G)

Model bisnis e-commerce B2G adalah pegembangan versinya model B2B. Website ini digunakan oleh pemerintah untuk perdagangan dan pertukaran informasi dengan berbagai macama organisasi bisnis. Website tersebut terlebih dahlu telah diakreditasi oleh pemerintah dan memberikan media untuk memberikan formulir aplikasi kepada pemerintah.

 6. Government to Business (G2B)

Pemerintah menggunakan website Model bisnis e-commerce B2G untuk mendekati organisasi bisnis. Selanjutnya Website tersebut mendukung sebuah lelang, tender dan permohonan aplikasi fungsi.

7. Government to Citizen (G2C)

Pemerintah menggunakan website Model bisnis e-commerce G2C untuk mendekati warga secara umum. Model website seperti ini juga menyediakan layanan seperti pendaftaran sertifikat akte kelahiran, surat pernikahan atau kematian. Tujuan utama yaitu untuk mengurangi rata-rata waktu untuk memenuhi permintaan orang untuk berbagai layanan pemerintah.

Yah mungkin itu sedikit apa yang saya tau tentang Model-Model E-Commerce,jika memang ada yang kurang mungkin dari teman-teman bisa menambahkan kolom komentar dibawah ini,agar nanti bisa saya update lagi.

Oke sekian sharing artikel kali ini semoga bisa bermanfaat  buat teman-teman semua ...

Terimakasih telah mengunjungi blog saya ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About