Blogger news

Pages

Jumat, 25 Maret 2016

Profil dan Fitur-Fitur di Amazon


Haloo...selamat datang kembali di blog saya.siang ini saya akan membagikan sedikit apa yang saya ketahui tentang Profil dan Fitur-Fitur di Amazon,oke langsung aja ke TKP...


Profile Amazon

Amazon adalah salah satu penyedia layanan perdagangan retail terbesar di dunia, bersaing dengan ebay dan alibaba di bidang usaha yang sama. Menyediakan berbagai produk, dari mulai fashion, peralatan ektronik, entertainment, sampai jasa yang bersifat online.
Berdiri pada tahun 1994 dengan pendirinya yaitu Jeff Bezos, dan mulai di onlinekan pada tahun 1995. Jeff bezos menulis sendiri Bussines Plan atau rencana bisnis perusahaan ini dan memilih seattle sebagai tempat untuk memulai langkah usahanya.

Sistem Transaksi

Sistem yang ditawarkan pada saat ini terlihat sangat mudah dan sederhana. Amazon akan memasang iklan sebuah produk, kemudian jika ada yang tertarik, maka pihak amazon akan menerima kiriman produk tersebut dari produsen dan akan diteruskan ke pihak pemesan.tentu konsep awal ini meski terbilang mudah dan sederhana, namun masih kurang efisien dalam pengerjaanya.
Pada pertama kali berdirinya, amazon hanya melayani penyediaan buku, dan melayani permintaan dari 50 negara bagian amerika, dan 48 negara. Namun saat ini, selain dari buku, amazon telah menyediakan berbagai produk lain, dan menjelma menjadi pasar ritel terbesar didunia.
Sistem interaksi yang dibangun amazon adalah B2C yaitu Bussines to consumer, artinya tidak sembarang orang bisa memasarkan produk mereka melalui amazon. Hal tersebut karena B2C memungkinkan terjadinya transaksi bisnis terjadi secara langsung antara pihak penjual dengan pamakai atau pembeli, tanpa melalui pihak perantara seperti distributor.

Hal lain yang menjadikan sistem transaksi mudah dan menarik bagi amazon adalah, karena tampilannya yang begitu profesional. Hal dilihat dari spesifikasi produk yang disediakan terbilang lengkap, kecepatan akses website yang ringan, dan tentu saja dukungan pengiriman barang yang lintas batas negara.

Spesifikasi produk
Amazon menyediakan berbagai penjelasan yang lebih detil dibandingkan dengan situs-situs e commerce lainnya. penjelasan seperti review, rating, dan berbagai promo yang berkaitan dengan produk akan semakin mudah dipahami oleh calon pembeli. Namun terkadang fitur-fitur tersebut akan membingungkan bagi pembeli yang awam.
Kecepatan Akses Website
Tentu saja sebagai ujung tombak bagi berbagai macam transaksi dan penawaran barang yang terdapat pada amazon keberadaan e=website menjadi hal yang paling penting. Amazon terus meningkatkan kualitas kecepatan akses, dengan mereduksi dan mengelola bagian-bagian website yang dianggap kurang relevan. Pengaturan seperti header, footer, menu navigasi, dan blok iklan, di kelola sedemikian rupa sehingga tidak membingungkan pengguna dengan tampilan yang berubah-ubah.
Pengiriman Barang
Salah satu kelebihan yang dimiliki amazon yang tyerbilang paling menariuk adalah, tersedianya fitur pengiriman yang bebas dari bea cukai. Hal ini dikarenakan setiap transaksi yang terjadi yang berasal dari berbeda negara, akan dikenakan biaya tambahan, sehingga tidak akan dikenakan biaya tambahan lagi untuk bea dan cukai. Di beberapa momen tertentu juga, disediakan gratis pengiriman kemana saja.
Layanan Amazon
Selain itu, berbagai layanan lain juga disediakan amazon guna menambah daya jual. Layanan-layanan tersebut sebagian berupa akses yang memungkinkan para pelanggan amazon dengan cepat dan mudah mendapat pelayanan akan berbagai kebutuhan mereka. Diantaranya adalah amazon kindle, yaitu sebuah aplikasi yang tertanam oada gadget untuk menyediakan berbagai pilihan jenis buka dan termasuk aplikasi reader yang nyaman. Berbagai jenis buku tersebut nantinya bisa di milki melalui proses pembelian.

Yah mungkin itu sedikit apa yang saya tau tentang Profil dan Fitur-Fitur di Amazon  ini,jika memang ada yang kurang mungkin dari teman-teman bisa menambahkan kolom komentar dibawah ini,agar nanti bisa saya update lagi.

Oke sekian sharing artikel kali ini semoga bisa bermanfaat  buat teman-teman semua ...

Terimakasih telah mengunjungi blog saya ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About