Blogger news

Pages

Selasa, 29 Maret 2016

Sumber Pendapatan Twitter

Kali ini saya akan sedikit menjelaskan pertanyaan “Bagaimana twitter mendapatkan penghasilan? bukannya ga ada iklan di twitter?”

Pastinya kamu-kamu penasaran kan hehehehe…
Twitter ini dibilang unik dalam segi sumber penghasilannya. Berbeda dengan social networking lainnya yang menampilkan iklan di halaman web mereka. Selain itu, dari pihak twitter sendiri kurang terbuka bagaimana mereka bisa mendapatkan pendapatan yang sangat tinggi. Nah kita simak beberapa sumber pendapatannya.
1. Search Engine Integrity
Google dan Bing (search engine Microsoft) bekerja sama dengan twitter untuk memadukan kata kunci yang diketik oleh user sehingga hasil pencarian kata kunci tersebut diantaranya dari tweet twitter yang terus update secara real-time. Seperti yang kita ketahui, pemilik akun twitter sangat eksis. Peluang tersebut digunakan oleh Google dan Bing untuk meng-update secara otomatis informasi dari twitter tersebut. Kerja sama ini diperkirakan Google membayar $15 juta dan Bing $10 juta.
2. Account Premium
Pernah liat akun twitter dengan tanda centang biru? ya ! itu adalah akun premium twitter. Fasilitas tersebut biasanya digunakan oleh toko atau pihak professional yang terkenal di seluruh dunia. Fasilitas tersebut juga digunakan sebagai tanda keaslian pemilik akun twitter. Kalau bertanya “berapa duit buat dapet tanda tersebut?” ,pihak twitter tidak memberi informasi lengkap dan yang jelas mahal hehehehe
3. Third Party Licenses
Fasilitas ini adalah sebuah lisensi/izin dari twitter kepada siapapun pihak yang ingin membuat portal untuk mengakses twitter. Hal ini dilakukan karena twitter sering mengalami over capacity. Fasilitas ini membuat user bebas mengakses twitter tanpa melalui situs resmis twitter. Hasil penjualan lisensi ini diperkirakan sangat besar karena banyaknya portal untuk mengakses twitter. Contohnya : twitter for blackberry, twitter for android, etc.

Yah mungkin itu sedikit sharing tentang bagaimana twitter mendapatkan penghasilan.Kalau masih kurang nanti dari teman-teman bisa ngasih saran di kolom komentar dibawah ini.sekian dulu artikel kali in,semoga bermanfaat.terimakasih telah berkunjung ke blog saya ... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About