Blogger news

Pages

Jumat, 25 Maret 2016

Mekanisme Transaksi E-Commerce


Haloo...selamat datang kembali di blog saya.siang ini saya akan membagikan sedikit apa yang saya ketahui tentang Mekanisme Transaksi E-Commerce,oke langsung aja ke TKP...



Kontak online dalam e-commerce menurut Santiago cavanillas dan A. Martines Nadal, seperti yang dikutip oleh Arsyad Sanusi memiliki banyak tipe dan variasi yaitu:

1.       Kontak melalui chating dan video conference.

Chating dan video conference adalah alat komunikasi yang disediakan oleh internet yang biasa digunakan untuk dialog interaktif secara langsung. Disini konsumen mengobrol langsung dengan produsen mengenai produk apa yang ia cari atau yang diinginkannya. Disini produsen juga bisa mengetahui produk-produk seperti apa yang diminati konsumen.

2.      Konrtak melalui email

Kontrak melalui email adalah salah satu kontrak online yang sangat popular karena pengguna email saat ini sangat banyak dan mendunia dengan biaya yang sangat murah dan waktu efesien. Hanya saja untuk e-mail kurang realtime, tidak seperti chat. Namun hasilnya akan sama yaitu mengali informasi dari konsumen.

3.      Kontrak melalui web atau situs

Kontrak melalui web dapat dilakukan dengan cara situs web seorang supplier (baik yang beralokasi di server supplier maupun diletakan pada server pihak ketiga) memiliki diskripsi produk atau jasa dan satu seri halaman yang bersifat self-contraction, yaitu dapat digunakan untuk membuat kontrak sendiri, yang memungkinkan pengunjung web untuk memesan produk atau jasa tersebut. Seperti : tokopedia, olx dll.

Prinsip mekanisme kerja e-commerce

·         mengolah data mentah menjadi informasi yang dapat dimanfaatkan bersama oleh para pelaku bisnis dan konsumen
·         mendistribusikan data atau informasi tersebut secara cepat dan efisien ke seluruh komponen bisnis yang membutuhkan
Secara strategis ada 3 domain besar yang membentuk komunitas e-commerce, yaitu : proses, institusi, dan teknologi.
Prinsip e-commerce diterapkannya
·         asas jejaring (internetworking), untuk sukses sebuah perusahaan e-commerce harus bekerja sama dengan berbagai institusi yang ada (perusahaan tidak dapat berdiri sendiri).
·         Kerjasama yang dimaksud disini akan mencapai tingkat efektifitas dan efisiensi yang diinginkan dengan cara melakukan secara otomatis.


Yah mungkin itu sedikit apa yang saya tau tentang Mekanisme Transaksi E-Commerce ini,jika memang ada yang kurang mungkin dari teman-teman bisa menambahkan kolom komentar dibawah ini,agar nanti bisa saya update lagi.

Oke sekian sharing artikel kali ini semoga bisa bermanfaat  buat teman-teman semua ...

Terimakasih telah mengunjungi blog saya ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About