Blogger news

Pages

Jumat, 25 Maret 2016

5 Situs E-Commerce Penyedia Jasa di Indonesia

Haloo...selamat datang kembali di blog saya.siang ini saya akan membagikan sedikit apa yang saya ketahui tentang 5 Situs E-Commerce Penyedia Jasa di Indonesia,oke langsung aja ke TKP...

1.      Freelancer Indonesia 
Kurang lebih hampir sama dengan situs freelancer.com hanya mungkin yang membedakan hanya dukungan bahasa saja. Situs ini sejatinya merupakan versi Indonesia Freelancer yang merupakan startup asal Australia. Pada Agustus tahun lalu, Freelancer Indonesia mengklaim memiliki lebih dari 350.000 freelancer dan 25.000 perusahaan atau pencari jasa.
Pada situs ini, Anda bisa menelusuri beragam proyek dari berbagai sektor seperti IT, jurnalistik, jasa penerjemahan, marketing, desain, dan masih banyak lagi. Proyek-proyek tersebut biasanya ditampilkan dengan nama dan deskripsi proyek, keahlian yang dibutuhkan, tenggat waktu, jumlah pelamar, dan upah.

2. SribuLancer
SribuLancer merupakan salah satu pemain baru di ranah ini. Situs marketplace ini resmi diluncurkan September tahun lalu. Melalui situsnya, SribuLancer mengklaim sudah memiliki lebih dari 18.800 freelancer terdaftar dengan lebih dari 770 proyek yang dipasang oleh berbagai perusahaan dan individu.
Sama seperti Freelancer Indonesia, SribuLancer juga menyediakan berbagai macam pekerjaan, meski tidak sebanyak dan seluas jangkauan Freelancer Indonesia. Dibanding Freelancer Indonesia, SribuLancer tampak lebih lokal. Ini bisa dilihat mulai dari klien, pekerjaan, hingga sistem pembayarannya. SribuLancer menerapkan pembayaran melalui transfer bank, dimana klien melakukan pembayaran ke rekening Sribulancer yang bertindak sebagai akun rekening bersama. Ini tentu saja lebih cocok dengan pasar di Indonesia yang sebagian besar penduduknya belum memiliki kartu kredit.
3. Projects 
Diluncurkan pada November 2014 oleh PT Panonpoe Media di Bandung. Hanya saja situs outsource ini belum seramai situs-situs luar negeri seperti postingan saya sebelumnya. Projects menawarkan lebih dari sekadar situs untuk mencari atau menawarkan pekerjaan. Selain bisa mendapatkan proyek pekerjaan atau menawarkan jasa, pengguna Projects juga bisa melakukan transaksi jual-beli produk digital di situs ini. Ketersediaan platform jual-beli produk ini merupakan salah satu hal yang membedakan Projects dengan para pesaingnya. Produk-produk digital yang dijual di Projects bervariasi, mulai dari e-book, desain kaos, software, game, template situs, dan produk digital lainnya.
4. Gobann

Gobann sedikit berbeda dengan tiga situs sebelumnya. Situs ini diperuntukkan bagi freelancer atau siapa pun yang ingin menyediakan jasa “apapun” dengan upah Rp50.000. Ya, apapun. Situs ini mempunyai dua menu utama yakni Kangtao dan Demand. Kangtao merupakan jasa yang ditawarkan oleh freelancer, sedangkan Demand adalah permintaan jasa dari para klien.
Gobann menyediakan berbagai macam kategori pekerjaan mulai dari IT, programming, jasa penulisan, travel, dan lain sebagainya. Dengan upah Rp50.000, banyak jasa-jasa unik yang ditawarkan oleh para freelancer. Situs ini menyediakan berbagai metode pembayaran, mulai dari transfer bank, PayPal, KasPay, dan T-Cash.
5. Serba50ribu

Serba50ribu sangat mirip dengan Gobann. Situs ini juga menerapkan upah Rp50.000 untuk setiap jasa yang ditawarkan oleh para freelancer. Bedanya, jika di Gobann pengguna dipermudah dengan menu Kangtao dan Demand, Serba50ribu hanya menyediakan ragam kategori jasa. Tampilan situs Serba50ribu juga tidak semenarik Gobann. Serba50ribu menyediakan dua metode pembayaran yakni melalui transfer bank dan PayPal.

Yah mungkin itu sedikit apa yang saya tau tentang 5 Situs E-Commerce Penyedia Jasa di Indonesia,jika memang ada yang kurang mungkin dari teman-teman bisa menambahkan kolom komentar dibawah ini,agar nanti bisa saya update lagi.

Oke sekian sharing artikel kali ini semoga bisa bermanfaat  buat teman-teman semua ...

Terimakasih telah mengunjungi blog saya ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About